5 Provider Internet Dengan Sinyal Terkuat di Indonesia

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, kebutuhan internet merupakan salah satu kebutuhan primer bagi kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari dari berkomunikasi, nonton tv, main game hingga bekerja, semuanya menggunakan koneksi internet. Tak heran kalau koneksi kita mengalami gangguan, lemot atau bahkan terputus, kita merasa seakan koneksi kita di dunia ikut terputus.

Ditambah lagi social distancing di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat semua kegiatan outdoor yang melibatkan orang menjadi terbatas. Hal tersebut yang membuat internet sekarang beralih fungsi menjadi kebutuhan utama. Biasanya orang akan marah-marah ketika koneksi jaringan internet mereka turun naik karena hal itu mengganggu aktivitas dan produktivitas mereka.

Melihat hal tersebut membuat banyak provider internet atau ISP (Internet Service Provider) menawarkan berbagai paket internet berkecepatan tinggi kepada para pelanggan. Namun meski sudah banyak provider terkemuka, tak jarang masih ada provider yang tidak mampu memenuhi layanan internet yang sesuai ekspektasi pelanggan.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, Berikut ini kami telah merangkum 5 provider internet terbaik dengan sinyal terkuat di Indonesia, antara lain yaitu:

1. Indihome

Di urutan pertama merupakan provider yang sudah tidak asing lagi, namanya sudah terkemuka di seluruh Indonesia. Ya apalagi kalau bukan Indonesia Digital Home atau yang lebih dikenal dengan Indihome. Indihome dipersembahkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkom Group. Provider ini sudah menerapkan teknologi jaringan fiber optic, membuatnya mampu menjangkau seluruh Indonesia bahkan mencapai pelosok negeri ini. Luar biasa bukan?

Indihome menawarkan berbagai paket dengan kecepatan hingga 300 Mbps, sangat cepat dan tepat. Koneksi Indihome sudah tahan terhadap cuaca dan yang paling penting stabil, jadi kita tidak perlu merasakan kelambatan internet yang menjengkelkan. Selain itu Indihome juga menyediakan paket TV kabel. Dengan kecepatan 20 Mbps kita hanya perlu merogoh kocek berlangganan mulai dari Rp.275.000,00 saja. Murah tapi tidak murahan bukan?

2. Biznet Home

Dikenal sebagai salah satu provider tercepat dan terbaik yang ada di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2000 hingga sekarang. Telah mengalami berbagai pengembangan, sekarang koneksi Biznet Home mencapai 175 Mbps sangat cepat bukan?

Koneksi Biznet Home tersedia di wilayah Pulau Jawa dan Bali, serta 40 kota besar di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi. Dengan jaringan The New Biznet Fiber ,provider ini mempunyai layanan tv kabel yang beresolusi 4K dengan kecepatan 85 Mbps mulai dari Rp 575.000/bulan.

Untuk jenis paket yang di tawarkan biznet memiliki 3 paket pilihan utama yaitu : Biznet Home Internet, lalu Biznet IPTV, dan paket combo Biznet Home Internet + Biznet IPTV.

Hingga saat ini biznet telah menyediakan 6 paket dengan harga yang berbeda-beda mulai dari Rp325.000 perbulan dengan speed 75 Mbps. Kemudian dengan kecepatan 85 Mbps hanya seharga Rp 375.00,00 perbulan.

3. MyRepublic

Provider Internet yang berasal dari Negara Singapura ini sudah sangat terkenal di kalangan gamer. Di Indonesia sendiri di bawah naungan PT Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Tbk. MyRepublic telah dikelola secara langsung oleh PT Eka Mas Republik dan PT Innovate Man Indonesia. Sayangnya jaringan Myrepublic belum dapat menjangkau seluruh Indonesia. Jaringan ini baru hadir di beberapa kota besar mulai dari Jabodetabek, Cibubur, BSD, Medan, Semarang, Palembang, Malang, dan Surabaya.

MyRepublic menawarkan tiga paket layanan internet berkecepatan tinggi dengan harga dan kecepatan yang disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Dimulai dari paket Value berkecepatan 30 Mbps dengan harga Rp 330.000,00 perbulan.
Kemudian paket Fast berkecepatan 50 Mbps dengan harga Rp 406.000,00 perbulan.
Yang terakhir yang paling terbaik paket Nova lite berkecepatan 100 Mbps dengan harga hanya Rp 466.000,00 saja perbulan.

4. MNC Play

MNC Play adalah provider yang sedang naik daun di kalangan para pengguna internet. Hal ini dikarenakan mereka sudah menerapkan teknologi fiber optic yang menggunakan infrastruktur FTTH (Fiber To The Home), dengan speed up to 10 Mbps.

Di bawah naungan MNC Group ,MNC Play di kelola oleh PT MNC Kabel Mediacom. MNC Play menyediakan layanan berlangganan internet berkecepatan 30 Mbps dengan harga mulai dari Rp 369.000,00 perbulan.
MNC play juga menawarkan layanan TV Kabel. Namun, untuk sekarang MNC Play hanya menjangkau Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Malang dan Medan.

5. Groovy

Groovy adalah salah satu provider tertua dan terkemuka di Indonesia. Provider ini sudah berdiri untuk melayani sejak tahun 2000. Kecepatan yang diberikan juga tidak main-main, sudah didukung oleh teknologi fiber optik membuat internetnya terasa secepat kilat. Dahulu provider ini diberi nama Nusanet namun setelah diakuisisi oleh manajemen Andal Works namanya diubah menjadi Groovy.

Provider ini menawarkan tiga buah pelayanan kepada pelanggan yaitu layanan Unlimited Speed, Unlimited Data, serta Internet + Free TV Kabel. Dengan speed maksimal mencapai 50 Mbps, Groovy menawarkan harga mulai dari Rp295.900 perbulan untuk kecepatan 20 Mbps. Kemudian layanan TV kabel Rp 519.900 per bulan dengan speed 20 Mbps.

Groovy juga menawarkan opsi bayar tahunan berdiskon 33 persen, mulai dari 20 Mbps dengan harga Rp 192.500 per bulan. Serta layanan TV kabel dan internet secepat 20 Mbps seharga hanya Rp 357.500 perbulan.

Sekian pembahasan kali ini mengenai 5 provider internet terkuat di Indonesia yang bisa pilihan saat ini. Ingat walaupun sudah tertera, kecepatan masing-masing provider masih tergantung dimana lokasi kalian. Namun bagi Anda yang menginginkan wifi dengan harga yang murah. Kami juga memiliki rekomendasi wifi murah 100 ribuan sebulan. Dengan layanan ini, Anda akan memperoleh akses wifi dengan biaya yang tergolong murah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *