Dirgantara Lapan – Fakta-Fakta Antariksa dan Alam Semesta

Jam Buka :

Telepon :

Email Kami :

Cara Memilih Suplemen Vitamin D3 1000IU yang Berkualitas dan Aman

Vitamin D3 merupakan salah satu bentuk suplemen untuk menyerap fosfor dan kalsium yang ada pada dalam tubuh.  vitamin ini memiliki banyak jenis dan biasanya sering ditemukan di makanan, seperti keju, kuning telur, hati sapi.

Sinar matahari juga membantu dalam pembentukan di dalam tubuh, vitamin D3 dibutuhkan untuk orang yang vitamin D3nya tidak tercukupi di lakukan secara alami. Mengonsumsi suplemen ini juga membantu mengobati dan mencegah penyakit.

Penyakitnya rendahnya kadar kalsium, rakitis, gangguan kelenjar paratiroid atau hipoparatiroid, dan astreoporosis. Vitamin D3 1000 IU bisa dikonsumsi semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Namun, jika Anda sedang hamil jangan mengkonsumsi vitamin ini kecuali sudah mendapatkan persetujuan dari dokter, karena beresiko pada janin. Aturan meminumnya biasanya sudah tertera pada kemasan.

Nah, sebelum minum vitamin D3 1000IU perlu memperhatikan vitamin yang cocok dan tepat untuk dikonsumsi. Yuk simak bersama cara memilih suplemen vitamin D3 1000IU yang berkualitas dan aman, dibawah ini.

 

Cara Memilih VItamin D3 1000IU 

Memang vitamin D bisa di buat secara alami di dalam tubuh dengan bantuan sinar matahari dan juga melalui makanan yang Anda konsumsi dengan kandungan vitamin D. Namun hal itu saja tidak akan mencukupi vitamin yang diperlukan untuk tubuh Anda.

Anda perlu memenuhinya dengan mengkonsumsi suplemen vitamin D dan jangan memilih vitamin yang sembarangan. Anda harus memperhatikan beberapa hal untuk menemukan suplemen yang aman, dengan cara ini : 

 

  • Terdaftar BPOM

Hal utama yang harus diperhatikan produk harus sudah terdaftar BPOM, untuk memastikan apakah baik untuk dikonsumsi atau tidak. Jika sudah terdaftar BPOM berarti kandungan yang ada di dalamnya sudah teridentifikasi aman.

Hal ini cukup penting karena bisa saja ada orang yang memproduksi barang ilegal tanpa teruji namun sudah di pasarkan. Anda perlu memperhatikan ini jika tidak mungkin akan membahayakan tubuh.

Biasanya BPOM produk berada di kemasannya atau bisa juga di cek melalui situs resmi produk tersebut. Dengan begitu produk terjamin dan sudah sesuai dengan aturan pemasaran yang berlaku.

 

  • Pahami Bahan yang Terkandung dalam Suplemen

Dalam suplemen vitamin D mengandung isoflavon, kalsium untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Teruntuk ibu hamil harus mengonsumsi vitamin D dengan kandungan asam folat dan zat besi untuk kesehatan janin dalam perut.

Sementara itu, Anda juga harus mengonsumsi vitamin D dengan dukungan vitamin C juga, jika hanya vitamin D saja fungsinya kurang optimal. Manfaat vitamin C sendiri menambah daya tahan tubuh, adanya vitamin ini untuk menyempurnakan suplemen vitamin D.

Jadi, sebelum mengonsumsi vitamin perlu dipastikan apakah kandungan bahan dan komposisinya sudah sesuai dengan standar yang dibutuhkan. Jangan sampai salah memilih yang nantinya beresiko pada diri Anda.

 

  • Berdasarkan Takaran IU nya

International Unit atau yang kerap disingkat IU merupakan sebuah satuan untuk melakukan takaran dosis atau jumlahnya pada kandungan vitamin D. Hal ini dibutuhkan untuk mengetahui apakah takarannya sudah tepat dengan dosis yang diperlukan.

Takaran yang ada bervariasi karena terpengaruh oleh faktor resiko dan usia. The Endocrine Society perlu dipenuhi demi mempertahankan vitamin D 40 sampai 60 ng/mL.

  • Umur 0-4 tahun membutuhkan 400 sampai 1000 IU
  • Umur 1-18 tahun membutuhkan 800 sampai 1000 IU
  • Umur lebih dari 18 tahun membutuhkan 1500 sampai 2000

Kebutuhan minimal dapat disesuaikan dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG). Jika Anda membutuhkan vitamin D, dosis akan direkomendasikan oleh dokter.

 

Nah, itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memilih suplemen vitamin D 1000 IU yang berkualitas dan aman untuk digunakan. Dengan begitu akan mempermudah Anda mencari vitamin yang tepat.