cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi tiktok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Tiktok kini menjadi aplikasi trending yang digemari berbagai kalangan. Di awal kemunculannya, TikTok sempat dikecam dan di blokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, karena dianggap aplikasi yang mengandung konten negatif. Namun kini kepopuleran TikTok semakin pesat dan memiliki jumlah pengguna yang semakin banyak. Aplikasi ini dibuat oleh ByteDance asal China dan dapat disandingkan dengan aplikasi sosial media lainya seperti Twitter, Instagram dan Facebook. Banyak orang yang membagikan hasil dari Download Video Tiktok di media sosial lain. Jadi, aplikasi ini semakin populer di internet.

Tak hanya itu, kini dengan memainkan aplikasi ini kamu dapat mendapatkan pundi-pundi uang. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini.

Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi tiktok:

cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi tiktok

1. Membangun branding

Branding merupakan jati diri atau sebuah kata kunci yang dapat dikenali dan dicari dengan mudah. Dalam bidang pemasaran merek juga menjadi hal penting dalam bisnis supaya mendapatkan keuntungan. Sebagaimana Instagram dan youtube, aplikasi yang mana dapat menghasilkan uang, untuk aplikasi tiktok harus memiliki akun terlebih dahulu. Kamu perlu menargetkan siapa yang akan menyukai konten buatanmu.

Kamu harus fokus pada konten yang dibuat, memiliki gambaran tentang jenis video yang akan diunggah dan konsisten dalam mengunggahnya. Tentukan dari awal tema yang akan kamu buat pada konten, sebagai contoh kuliner, traveling, komedi, make-up dan sebagainya.

2. Unggah konten yang banyak disukai orang

Kamu harus membuat konten sebagus mungkin agar menarik perhatian dari pengguna tik tok. Konten yang menarik akan mudah dalam menarik pengikut, itulah kunci dari mendapatkan uang dari tiktok. Konten yang menarik dari tiktok akan memberikan pengaruh sosial bagi influencer diinstagram maupun pada twitter. Konten kamu harus segar, baru, menarik, dan unik, ini menandakan banyak video baru setiap harinya.

3. Perbanyak follower

Follower akan bertambah jika konten video tersebut berkualitas, ataupun moment yang bertepatan dengan viralnya video. Sebagai contoh salah satu pengguna tik tok Addison Rae Easterling, ia bisa mengumpulkan harta sebesar 5 milyar dollar AS hanya dari tiktok. Ia memiliki 54 juta pengikut di TikTok, perkiraan sebesar 10.000 hingga 1 juta diperlukan sebelum kamu dapat memonetisasi akun. Dengan memahami apa yang ingin dilihat pasar target, dengan mengunggah video yang berkualitas maka kamu akan mendapat banyak pengikut pada TikTok.

Cara menghasilkan uang dari tiktok

cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi tiktok
tiktok money

1. Menjadi influencer TikTok

Influencer pada TikTok bertugas untuk mempromosikan produk, merek ataupun layanan pada suatu perusahaan yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan. Banyaknya follower pada akun TikTok akan berpengaruh dalam menaikan honor ketika mempromosikan suatu produk.

2. Membuat konten bersponsor

Pengguna TikTok yang telah memiliki banyak pengikut, mereka dapat membuat suatu kolaborasi yang dapat disponsori oleh pihak lain. Dengan contoh pengguna TikTok Loren Grey yang memiliki jumlah pengikut pada TikTok sebanyak 45 juta orang. Ia mendapat kesepakatan dengan Revlon yang bernilai nilai 2,6 juta dollar AS dengan membuat konten perusahaan kosmetik tersebut.

3. Meluncurkan Musik

Setelah merasa cukup dengan jumlah pengikut, kamu dapat memanfaatkan ketenaran dengan memulai karir menjadi artis atau musisi. Tidak sedikit dari karya musik yang laku keras di pasaran karena dipopulerkan di tiktok. Banyak artis baru yang mulai dikenal berkat konten video dan kepopulerannya di tiktok. Contohnya Baby Ariel, memiliki 34 juta pengikut tiktok, ketenaran semakin meningkat sampai menarik beberapa pihak pertunjukan Disney Channel dan TV Nickelodeon.

4. Menjual barang

Setelah kamu terkenal dan memiliki banyak pengikut, kamu dapat membuat sebuah produk rias sendiri, seperti item beauty oleh Eastering. Tiktok juga telah meluncurkan program TikTok for business dan sederet program lain yang mendukung pelaku usaha kecil ( UKM ) supaya go digital. Lewat beberapa paket iklan berbayar pengguna bisa menunjukan merek atau brandnya dengan fitur Sport Light pada Tik Tok.

5. Menjadi konsultan TikTok

TikTok merupakan platform social yang relative baru, jika kamu ahli dalam aplikasi ini tentunya banyak orang yang memerlukan bimbinganmu. Orang orang akan memberikan biaya kepadamu sebagai konsultan tiktok. Dengan membantu membuat strategi mengembangkan merek serta menambah pengikut pada tiktok.

Demikian pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari TikTok bagi pemula, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *