Dirgantara Lapan – Fakta-Fakta Antariksa dan Alam Semesta

Jam Buka :

Telepon :

Email Kami :

Daftar Aplikasi Payroll yang dapat Digunakan Oleh Perusahaan-Perusahaan Besar

Saat pembayaran gaji adalah momen yang paling ditunggu oleh karyawan perusahaan. Pada era yang kian maju ini, perkembangan dari teknologi memang lah cepat. Pembayaran gaji dapat dilakukan melalui internet tanpa perlu repot untuk memanggil karyawan perusahaan. Hingga banyak aplikasi payroll yang sudah perusahaan gunakan.

Penggunaan aplikasi payroll terbilang membantu perusahaan dalam mengatur dana mereka, juga sebagai tempat menyimpan data dari karyawan perusahaan itu sendiri. Aplikasi payroll juga menawarkan fitur dengan kategori lengkap, pembayaran lain juga sudah terintegrasi dalam contoh BPJS.

Tentu banyak sekali dari aplikasi payroll yang telah digunakan banyak perusahaan. Penggunaan dari aplikasi juga disesuaikan menurut kebutuhan dari perusahaan itu sendiri.

Berikut merupakan aplikasi yang banyak digunakan perusahaan dalam membantu pembayaran dari gaji karyawan mereka:

1. Gadjian

Yang pertama ini merupakan aplikasi payroll yang menjadi favorit dan telah banyak digunakan perusahaan yang ada di tanah air. Fitur yang diberikan dari aplikasi ini juga banyak, dan tentu memiliki kesesuaian dengan keperluan yang dibutuhkan para karyawan.

Tidak terbatas pada itu saja, ada juga fitur dengan pembayaran untuk BPJS dengan otomatis dan fitur untuk melakukan suatu perhitungan pajak dari penghasilan. Aplikasi ini memiliki basis cloud, tentu memudahkan Anda ketika ingin mengaksesnya selama memiliki internet yang tersambung dengan perangkat.

2. KaryaOne

Software ini digunakan dalam mengelola SDM juga data dari karyawan yang memiliki basis cloud. Penggunaan aplikasi ini mempunyai benefit yang dapat dirasakan oleh pengguna, diantaranya:

  • Penggunaan memori yang sedikit, alasannya karena basis dari KaryaOne merupakan cloud. Karyawan dapat dengan mudah melakukan akses, selama perangkat mereka memiliki koneksi pada internet.
  • Kebutuhan lain yang diperlukan karyawan diatur disini. Sebagai contoh: absensi, libur, data dari karyawan yang baru masuk maupun yang lama. Bahkan ini juga dapat dihubungkan pada fingerprint dengan jaringan. Fitur ini tentu membuat perusahaan terbantu dalam pembangunan suatu sistem pembayaran gaji jadi lebih baik lagi.

3. Weefer

Weefer sendiri mengatakan jika mereka merupakan pelopor dari bermacam solusi yang dijalankan melalui teknologi informasi. Aplikasi ini tidak jauh berbeda seperti aplikasi yang disebutkan sebelumnya, mereka memberi penawaran terkait fitur yang terbilang melimpah terkait pengelolaan pada SDM di dalam suatu perusahaan. Bagi perusahaan dengan rasio besar, aplikasi Weefer ini tentu cocok sekali.

Selain itu, Weefer juga menghadirkan banyak jenis aplikasi yang berkaitan pada tugas maupun pada pekerjaan dari karyawan itu sendiri, baik berupa tim atau individu. Free demo juga disediakan oleh Weefer untuk perusahaan yang akan mencoba, juga sebuah training dalam penggunaan aplikasi Weefer ini.

4. Payrollbozz

Walaupun nama dari aplikasi ini merupakan payroll, mereka juga tak hanya memberikan fitur terkait payroll. Banyak juga fitur lain dari aplikasi ini dengan kegunaan untuk mempermudah atau membantu penyelesaian dari pekerjaan karyawan.

Employee self service merupakan satu dari sekian fitur yang ditawarkan. Fitur ini memberi karyawan sebuah akses dalam memasukkan hasil dari pekerjaan mereka atau data dari mereka sendiri dengan cara mandiri. Terdapat fitur approval juga online request, ini membantu karyawan dalam memberi usulan atas kebijakan-kebijakan tertentu pada atasan mereka.

Free trial juga diberikan Payrollbozz bagi yang ingin mencoba. Semisal perusahaan mendapati adanya kecocokan akan kebutuhan mereka, langkah berikutnya yakni dengan melanjutkan pembayaran dari pilihan paket yang sudah ditentukan.

5. Sleekr

Mekari merupakan asal dari aplikasi Sleekr, mereka mengklaim dirinya sebagai sebuah aplikasi payroll dengan keamanan yang paling aman, juga telah dipercaya para karyawan yang sudah menggunakannya. Tidak sedikit fitur canggih dari Sleekr yang mempermudah dalam pengaturan waktu pemberian gaji dari karyawan.

Sistem untuk perusahaan terpusat juga ditawarkan aplikasi ini. Mulai dari administrasi, data para karyawan sampai sistem payroll. Mereka juga menawarkan sebuah software untuk bidang akuntansi, Sleekr Accounting dan dapat digunakan sebagai alat perencanaan juga evaluasi pada kondisi finansial dari perusahaan itu sendiri.

6. Andal PayMaster

Merupakan aplikasi yang diciptakan Andal Software. Aplikasi memiliki peran dalam mempermudah pengelolaan data para karyawan yang memiliki kaitan pada kehadiran, pembayaran dari asuransi, juga pajak.

Versi aplikasi ini kembali hadir dengan penyesuaian pada kebutuhan juga permintaaan dari pasar. Dalam penggunaan aplikasi, perusahaan diharuskan melakukan instal dahulu pada komputer sebab aplikasi ini memiliki basis perangkat lunak.

Dan itulah daftar aplikasi payroll yang dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang direkomendasikan. Diharapkan dapat membantu Anda dalam memilih aplikasi payroll yang cocok untuk kebutuhan bisnis Anda.