Mengenal Fitur-Fitur WhatsApp Terbaru Di Tahun 2021

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan dan panggilan video yang bersifat gratis. WhatsApp dan instagram bekerjasama dengan facebook. Aplikasi ini sangat terkenal di dunia dan sudah digunakan lebih dari 2 miliar orang dari setiap negara. WhatsApp mempunyai tampilan yang sederhana, privat dan terhubung dengan teman dan keluarga dengan mudah.

Mengenal Fitur-fitur WhatsApp Terbaru di Tahun 2021

WhatsApp dapat dijalankan untuk perangkat seluler dan desktop, tanpa menggunakan biaya langganan. Beberapa fitur WhatsApp terbaru di tahun 2021 akan diuji coba ke pengguna versi beta. Simak penjelasan lengkapnya mengenai fitur-fitur WhatsApp terbaru di tahun 2021.

1. Keamanan biometric WhatsApp Web dan desktop

Fitur yang dikeluarkan di tahun 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan WhatsApp secara privat. Pengguna cukup memindai kode QR yang muncul pada layar desktop untuk masuk WhatsApp web ke dalam komputer. Dan pada saat pengguna diminta untuk login ke perangkat, pengguna akan melakukan otentikasi menggunakan pin atau sidik jari.

Biometrik yang dianggap sah ketika menggunakan pin,sidik jari dan face unlock yang telah didaftarkan di ponsel.

2. Arsip Versi Baru

Fitur arsip bukan fitur terbaru, tetapi WhatsApp memberikan modifikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan chat tanpa menghapus chat.

Perbandingan arsip versi baru dan lama yaitu ketika ada pesan baru, chat akan tampil lagi ke beranda. Tetapi arsip versi baru balasan pesan akan tetap tersembunyi di folder arsip. Cara menggunakan arsip versi baru yaitu :

  • Pilih chat yang akan di arsipkan
  • Klik chat dan tahan, klik ikon arsip dengan anak panah ke bawah dan otomatis chat akan pindah ke arsip chat.
  • Fitur arsip akan muncul dibagian paling atas, berbeda dengan versi lama fitur arsip terletak dibagian paling bawah chat.

3. Foto dan Video Sekali dilihat

Fitur ini sebelumnya sudah pernah digunakan untuk tampilan instagram di pesan langsung instagram. Fitur ini mempunyai tujuan untuk memungkinkan foto dan video yang dikirim pengguna WhatsApp sensitif tersebar luas.

File yang dikirimkan akan hilang otomatis atau tidak bisa dibuka kembali setelah dibuka penerima pesan.
Pesan file yang sudah dikirimkan tadi akan berganti status menjadi “dibuka”. Pada saat penerima pesan melakukan screenshot , maka pengirim tidak akan mendapat notifikasi bahwa file itu direkam. Fitur ini bisa digunakan untuk percakapan pribadi maupun grup WhatsApp.

4. Panggilan Grup

Fitur yang dirilis oleh WhatsApp memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan dengan jumlah 8 orang. Biasanya, jika seseorang mematikan panggilan dari grup harus diundang kembali ke panggilan. Tetapi berbeda dengan versi terbaru yaitu jika Anda ingin keluar panggilan, panggilan tidak akan langsung mati, melainkan masih bisa bergabung kembali.

Fitur ini digunakan untuk menunda panggilan video atau suara grup yang masuk, jika Anda menekan tombol abaikan, Anda masih bisa bergabung kembali di panggilan grup tersebut.

Peserta panggilan tidak dapat mengeluarkan kontak yang sedang panggilang video grup berlangsung. Akun yang diblokir tidak bisa diundang ke panggilan, tetapi jika diundang oleh kaum lain masih bisa bergabung.

5. Menyediakan Ringtone Khusus Untuk Panggilan Grup

Fitur ringtone tersedia di WhatsApp bersifat universal. Artinya satu ringtone digunakan untuk pesan chat dan chat grup. Pada fitur baru ini ringtone dapat di setting untuk chat pribadi dan chat grup. Sehingga Anda dapat membedakan antara chat pribadi dan grup ketika mendapat notifikasi di ponsel Anda.

6. Wallpaper yang Menarik

WhatsApp menyediakan berbagai macam wallpaper yang sangat menarik dan dpat diubah sesuai keinginan pengguna. Setiap chat dapat diberi wallpaper yang berbeda beda, dengan cara klik Titik Tiga di room chat -> Wallpaper -> Ubah -> Pilih Wallpaper -> Setel Wallpaper.

Sedangkan jika Anda ingin mengubah wallpaper untuk semua tampilan chat klik Titik tiga di tampilan utama WhatsApp -> Setelan -> Chat -> Wallpaper -> Ubah -> Pilih Wallpaper -> Setel Wallpaper. Hal ini membuat tampilan chat WhatsApp menjadi semakin menarik.

7. Panggilan Telepon Untuk WhatsApp Web

Fitur ini membuat aplikasi WhatsApp semakin canggih karena adanya opsi panggilan di WhatsApp web. Sehingga Anda tidak perlu susah payah melakukan panggilan dan mengangkat panggilan melalui ponsel.

8. Penyempurnaan Stiker

WhatsApp memberikan pembaruan baru pada stiker di tahun 2021 ini. Selain dapat digunakan untuk chat WhatsApp, stiker ini juga dapat digunakan ketika pengguna WhatsApp ingin membuat pembaruan status WhatsApp.

Itulah beberapa fitur terbaru dari WhatsApp di tahun 2021. Tampilan yang dihadirkan oleh WhatsApp semakin keren dan canggih. Coba sekarang juga dan rasakan fitur terbaru ini. Dengan menggunakan jaringan internet yang lambat, WhatsApp Mod masih bisa digunakan tanpa menggunakan biaya prabayar. Selamat membaca dan silahkan mencoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *