Dirgantara Lapan – Fakta-Fakta Antariksa dan Alam Semesta

Jam Buka :

Telepon :

Email Kami :

Pentingnya Kemampuan Bahasa Asing dalam Bidang Penerjemahan

Penerjemah bahasa asing profesional tentu harus berperan penting dalam menyampaikan informasi yang tepat dalam segala situasi. Penerjemah bahasa asing profesional tidak hanya menafsirkan informasi saja. Mereka juga harus berkomunikasi dengan cara multidimensi yang peka terhadap pengalaman multikultural.

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan jika ada keuntungan dalam menggunakan bahasa asing untuk menafsirkan secara efektif.

Menurut penelitian, lebih dari 25 juta orang di dunia berbicara bahasa Inggris yang buruk. Kemudian lebih dari 60 juta orang tidak menggunakan bahasa inggris. Hal Ini tentu menunjukkan bahwa kebutuhan akan juru bahasa sangat penting di dunia saat ini.

Jadi, haruskah Anda meluangkan lebih banyak waktu dan upaya untuk mempelajari bahasa kedua atau ketiga? Lalu seberapa pentingkah bahasa asing dalam meningkatkan karir Anda, dan bagaimana pelatihan bahasa membantu Anda secara pribadi? Kami akan membahas pertanyaan-pertanyaan tersebut di artikel ini.

 

Manfaat Kemampuan bahasa Asing dalam Penerjemahan

1. Understanding

Understanding atau pemahaman adalah manfaat utama dari interpretasi bahasa asing. Jika seseorang tidak dapat berbicara lebih dari satu bahasa, memiliki seorang juru bahasa untuk memahami hal yang tidak diketahui dapat membesarkan hati. Mengisi kesenjangan linguistik pada dasarnya adalah tujuan akhir dari interpretasi. Menyampaikan pesan melalui interpretasi itu rumit karena pesan harus diartikulasikan dan diverbalkan sedemikian rupa sehingga pihak lain dapat memahaminya. Selain itu, jika Anda ingin memiliki interpretasi dalam konferensi, Anda harus mempertimbangkan pentingnya interpretasi simultan.

2. Meningkatkan Daya Ingat

Saat Anda memulai mempelajari bahasa kedua, atau bahasa selain bahasa pertama Anda, akan terbukti baik untuk perkembangan kognitif, daya ingat, dan daya ingat Anda dalam jangka panjang. Secara pribadi, mempelajari bahasa baru juga dapat membantu Anda berpikir lebih kritis dan meningkatkan konsentrasi. Bilingualisme juga dapat mencegah demensia atau kehilangan ingatan di usia tua.

3. Membuka Dunia yang Luas

Keterampilan bahasa asing juga memungkinkan Anda “membuka jendela baru untuk hidup”. Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk memahami budaya di negara lain untuk membangun hubungan baru di dunia yang dihubungkan oleh bahasa. Bahkan, dapat meningkatkan apresiasi Anda terhadap tradisi, agama, seni, dan sejarah negara lain karena pemahaman bahasanya.

4. Membangun Keharmonisan Antar Individu Di Tengah Perbedaan

Ada lebih dari 6.000 bahasa di dunia, yang terkadang membutuhkan penggunaan jasa penerjemah tersumpah. Namun, jika kita dapat berbicara setidaknya satu bahasa asing, kita dapat menciptakan ikatan antar bangsa dengan memahami bahasa yang saling dimengerti dan meningkatkan keharmonisan dan kedekatan satu sama lain.

5. Pentingnya Keterampilan Bahasa Asing untuk Karir yang Lebih Baik

Bukan rahasia lagi bahwa mengetahui bahasa kedua dapat meningkatkan karir Anda. Memahami bahasa asing seperti bahasa Inggris – sebagai bahasa internasional – atau bahasa lainnya dapat menjadi batu loncatan yang Anda butuhkan untuk berpindah dari tingkat junior ke manajemen atau bahkan posisi manajemen. Bagaimana?

6. Membuka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja yang Lebih Luas

Menjadi dwibahasa atau multibahasa dapat meningkatkan karier Anda karena memberi Anda peluang yang lebih baik untuk berbisnis atau mencari pekerjaan secara internasional. Dalam bisnis, memahami lebih dari satu bahasa memungkinkan Anda memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan, pemasok, dan mitra internasional. Bahkan, keterampilan ini dapat memberi Anda kesempatan untuk bekerja secara internasional.

7. Membuat Anda Menjadi Komunikator yang Lebih Efektif

Semuanya manusia, semuanya bermuara pada komunikasi yang efektif. Pengetahuan bahasa asing juga mendorong interaksi dalam kehidupan profesional. Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk memulai percakapan yang bermanfaat bagi bisnis dan pengembangan pribadi. Ketika Anda berbicara bahasa asing seseorang, Anda juga menghargai mereka, dan ini dapat membantu Anda membangun hubungan jangka panjang yang lebih baik di masa depan.

Nah, itu dia manfaat yang akan didapatkan dari pentingnya kemampuan bahasa asing dalam penerjemahan. Dalam hal ini, bahasa asing harus dipelajari secara terus menerus karena seiring berkembangnya zaman, bahasa yang ada pun juga akan ikut berkembang.