Tips Awet Muda

Tips Awet Muda : Perawatan Anti Aging Menurut Ahli Dermatologi

Tahukah Anda mengenai perawatan anti aging? Perawatan anti aging merupakan salah satu proses yang bertujuan memperlambat dan mengurangi tanda penuan dini yang muncul pada kulit seseorang. Mempunyai wajah yang sehat dan awet muda merupakan impian setiap orang. Namun, munculnya penuaan pada kulit akan dialami oleh setiap orang pada masa yang akan datang.

Lantas bagaimana cara perawatannya? Yuk, simak ulasan mengenai perawatan anti aging menurut ahli dermatologi di bawah ini!

Tips Perawatan Anti Aging Menurut Ahli Dermatologi

Menurut ahli dermatologi mengatakan bahwa gundersen health system mempunyai banyak cara untuk mengatasi penuaan anti aging. Akan tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah anti aging dengan merawat kulit Anda sebaik mungkin.

Sebaiknya mulailah perawatan kulit sejak dini, supaya akan membuahkan hasil yang maksimal dalam jangka waktu panjang. Berapapun usia Anda, Anda dapat mengikuti beberapa tips perawatan anti aging sebagai berikut :

1. Menggunakan Sunscreen yang Mempunyai SPF 30

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk perawatan anti aging yaitu dengan menggunakan sunscreen yang mempunyai SPF. Sinar Ultraviolet sangat berbahaya bagi kesehatan kulit Anda jika tidak melakukan perlindungan. Kerusakan pada kulit Anda tersebut akan berpotensi penuan dini, misalnya munculnya bintik hitam, warna kulit menjadi belang, dan kerutan yang menyebabkan resiko kanker kulit.

Oleh karena itu, usahakan Anda menggunakan sunscreen dengan SPF 30 atau SPF 50. Gunakan sunscreen ini 30 menit sebelum Anda melakukan aktivitas di luar ruangan.

2. Melakukan Eksfoliasi

Pada saat Anda melakukan eksfoliasi, sel kulit mati akan terangkat dan mengelupas. Pada saat itu kulit mulai beregenerasi menjadi kulit baru dan lebih sehat. Anda dapat melakukan eksfoliasi ini sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu untuk menghilangkan kulit mati. Selain itu manfaat eksfoliasi ini dapat mengangkat minyak pada wajah Anda yang menyumbat pori-pori, kotoran, dan bekas makeup.

3. Mengganti Makeup yang Lama Dengan yang Baru

Tips perawatan anti aging selanjutnya adalah mengganti makeup lama yang sudah tidak terpakai. Anda dapat mengganti produk perawatan kulit yang sudah tidak terpakai dan jarang digunakan. Selain itu, kuas yang jarang dibersihkan akan menampung kotoran dan bakteri berbahaya. Sebaiknya buanglah produk yang tidak terpakai lebih dari 1 tahun.

4. Menutrisi Kulit dengan Baik

Nutrisi yang cukup dan baik merupakan hal penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Beberapa contoh makanan yang dapat menutrisi kulit dengan baik antara lain alpukat, oatmeal, dan coklat yang dikenal dapat membuat kulit Anda sehat dan terlihat awet muda.

5. Istirahat yang Cukup

Tips perawatan anti aging berikutnya adalah melakukan istirahat dan tidur yang cukup. Dengan tidur, kulit anda akan mengembalikan keseimbangan secara alami. Selama Anda tidur, tubuh Anda akan menghasilkan banyak protein. Protein yang terkandung dalam tubuh misalnya, kolagen dan elastin yang dipercaya dapat memperbaiki dan merevitalisasi kulit Anda.

6. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Anda dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan melakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi. Olahraga tidak hanya berdampak pada kesehatan tubuh Anda, tetapi akan berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Dengan menjaga pola makan yang teratur, jam tidur yang cukup , dan tidak merokok merupakan pilihan yang tepat untuk merevitalisasi kulit Anda.

Apakah Produk Anti Aging Bermanfaat Bagi Kulit?

Menurut Joshua Zeichner, MD seorang ahli dermatologi mengatakan bahwa produk anti aging, krim pemutih kulit, dan peptide mampu membantu meremajakan kulit seperti semula. Akan tetapi, ada beberapa produk anti aging yang tidak dapat bekerja dengan baik. Hal ini sangat penting bagi Anda agar selalu berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Hindari produk perawatan yang memberikan hasil seperti laser pada kemasan produk.

Sedangkan menurut Profesor klinis dermatologi mengatakan bahwa jika ada produk perawatan yang mengklaim dapat memberikan hasil seperti laser pada kemasan produk, pengguna produk harus berhenti menggunakan treatment tersebut.

Itulah tadi pembahasan mengenai tips perawatan anti aging menurut ahli dermatologi. Anda dapat mencegah anti aging dengan melakukan dan mengikuti tips seperti diatas. Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan MS Glow paket Ultimate Anti Aging. Produk skincare ini berguna untuk menjaga keremajaan kulit Anda dan mencegahnya dari keriput atau penuaan dini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *