Dirgantara Lapan – Fakta-Fakta Antariksa dan Alam Semesta

Jam Buka :

Telepon :

Email Kami :

Perbandingan Mobil MPV Hiace dengan Mobil Jenis MPV Lainnya

Mungkin Anda asing dengan mobil hiace bukan? Tapi tidak dengan orang yang sudah bekerja di bidang travel, karena sekarang sudah banyak supir travel memakai mobil seperti ini. Sewa Hiace Bali menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ini berkendaraan nyaman ketika melakukan perjalanan jauh. 

Seperti halnya mobil hiace yang memiliki banyak kapasitas untuk para penumpang, sangat cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga atau melakukan perjalanan bisnis. Selain nyaman mobil ini jika dilihat dari segi penampilan memiliki fitur yang bagus, harga nya sendiri juga terbilang cukup murah.

Namun apa saja kelebihan dari mobil hiace ini dengan mobil jenis MPV lainnya? Mari kita simak bersama penjelasannya mengenai perbedaannya, berikut ini.

 

1. Mobil Hiace

Mobil Hiace termasuk ke dalam minibus, memiliki bentuk kabin yang panjang karena bisa menampung banyak penumpang hingga 15 orang. Selain itu mobil ini sudah menggunakan mesin seri D-4D dengan kapasitasnya 2500cc.

Bahan Bakarnya pun akan lebih irit karena memiliki common rail pada suplai, memiliki keamanan airbag untuk supir dan penumpang yang ada di bagian samping pengemudinya. Setiap kuri dilengkapi sabuk pengaman dan hal yang paling penting mobil jenis ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS ( Anti Lock Brake System).

Mesin pengereman tersebut tidak akan membuat mobil tergelincir ketika berada di jalan yang licin. Keunggulan lain pada mobil ini memiliki seperti jarak pijaknya yang sudah dibuat sebaik dan senyaman mungkin, tidak akan terasa guncangan besar ketika melewati lumbang jalan. Maka dari itu, mobil jenis ini cocok untuk Sewa Hiace di Bali

2. Mobil Mitsubishi Delica

Mobil MPV lainnya ada Mitsubishi Delica yang cocok untuk bepergian bersama keluarga, dikeluarkan pada tahun 2014 yang dirakit oleh orang jepang, tidak dibuat oleh orang lokal.

Didesain dengan elegan namun berkualitas, mobil terlihat seperti mobil Alphard versi premium. Pijakan kaki terlihat lebih luas tersedia ruang cukup besar, ada juga airbag sebagai pengaman ketika terjadi kecelakaan.

3. Mobil Isuzu Elf Microbus

Harga mobil ini seharga Rp 200-300 juta untuk jenis transmisinya manual dengan tenaga 100 ps Kapasitas tempat duduk untuk penumpang 19-21 orang dan mesin mobil 4JB1-TC.

Mobil Isuzu memiliki desain yang modern, ketika melewati genangan air tidak akan terasa guncangannya karena dilengkapi dengan snorkel. Teknologi yang tersedia cukup canggih, tuas transmisi dan dan tempat untuk menyetir lebih praktis.

Bisa digunakan untuk melakukan perjalanan jauh seperti berwisata bersama keluarga, melakukan perjalanan bisnis. 

4. Mobil Suzuki APV

Selanjutnya ada mobil Suzuki APV yang harganya senilai 190.000 juta, mobil ini mampu menampung orang sebanyak 8 orang sekaligus bisa dijadikan untuk rental atau membuka usaha travel. Memiliki desain yang bagus dan modern dengan bentuk yang panjang dan lebar.

5. Mobil Nissan Evalia

Selain itu ada mobil Nissan Evalia yang bisa untuk berlibur bersama keluarga dengan kapasitas untuk 8 orang. Tidak hanya untuk bepergian bersama keluarga saja bisa juga untuk melakukan perjalanan bisnis bersama rekan kerja. Harga masih standar tidak terlalu mahal untuk mobil jenis MPV yaitu seharga Rp 160-200 juta per unitnya.

6. Daihatsu Luxio

Mobil Daihatsu Luxio cocok untuk digunakan saat ingin bepergian bersama keluarga, yang memiliki mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i. Selain itu tenaganya cukup kuat 97 PS, kapasitas penumpang untuk 8 orang.

Harga sendiri cukup standar senilai Rp 200 juta, menjadi salah satu mobil yang digunakan untuk menjalankan sebuah usaha untuk Travel atau hanya sekedar untuk disewakan.

7. Mobil Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga yang termasuk ke jenis mobil MPV dengan kapasitas penumpang 8 orang. Desainnya yang bagus city car, sehingga pas untuk digunakan di dalam kota. Bisa digunakan untuk membuka jasa travel karena cocok untuk dibawa perjalanan jauh.

Kapasitas mobil Suzuki Ertiga 1462 cc dengan tenaga maksimal 104,7 PS. Harga dari mobil ini Rp 200 juta.

 

Nah, itulah penjelasan yang dapat kami berikan terkait perbandingan mobil MPV dan mobil jenis MPV lain yang perlu Anda ketahui. Semoga dapat menambah wawasan Anda dan jika ingin membeli mobil ketahuilah kelebihan dan kekurangannya.