Dirgantara Lapan – Fakta-Fakta Antariksa dan Alam Semesta

Jam Buka :

Telepon :

Email Kami :

Perlindungan Asuransi saat Menyewa Mobil

Asuransi sewa mobil berbeda dengan asuransi mobil biasa. Tentunya setiap sewa mobil membutuhkan paket standar dari tipe perlindungannya untuk dapat dibawa berkendara, akan tetapi caranya berbeda-beda.

Hampir di seluruh dunia, Sewa Mobil Canggu memerlukan tiga tipe perlindungan standar ketika dibawa berkendara mulai dari perlindungan kerusakan (Pembebasan Kerusakan Akibat Tabrakan atau CDW), perlindungan pencurian dan perlindungan Tanggung Jawab Pihak Ketiga.

Nah, berikut ini sedikit penjelasan mengenai perlindungan asuransi ketika menyewa mobil dari hal-hal diatas yang sudah disebutkan antara lain:

 

1. Pembebasan Kerusakan Akibat Tabrakan

Perlindungan ini termasuk pada kerusakan standar dari mobil atau biasa disebut dengan CDW melindungi Anda ketika bodi mobil rusak. Misalnya jika terjadi kerusakan akibat kecelakaan Anda harus memperbaiki bodi mobil yang rusak.

Untuk jumlah pembayarannya tergantung dari tempat Sewa Mobil Canggu Bali atau tipe mobil yang disewa, akan tetapi biasanya sekitar jumlah £500/€600 dan £3.000/€3.500. Jadi ketika terjadi kerusakan pada kemudi, jendela atau bagian interior maka Anda harus membayar semua total biaya administrasi perbaikan (kecuali membeli perlindungan tambahan)

2. Perlindungan dari Pencurian

Sebutan TP atau Perlindungan Pencurian ini dapat melindungi Anda apabila mobil dicuri atau seseorang yang berusaha mencurinya. Perlindungan ini memiliki akses pada bagian tagihan yang harus dibayar atau ketika mobil rusak karena percobaan pencurian.

Untuk jumlah aksesnya menyesuaikan dengan perusahaan sewa yang Anda pakai atau tergantung pada tipe mobilnya. Akan tetapi biasanya akses ini mulai dari £500/€600 dan £3.000/€3.500.

Perlindungan ini dapat ditemukan ketika LDW atau Pembebasan Ganti Rugi Kerusakan. Perlindungan ini termasuk gabungan dari Perlindungan Pencurian dan Pembebasan Kerusakan Akibat Tabrakan.

3. Tanggung Jawab Pihak Ketiga

Perlindungan ini sering disebut dengan TPL (Tanggung Jawab Pihak Ketiga), membayar apabila Anda melukai seseorang atau merusak pada bagian mobil yang Anda sewa. Perlindungan ini tidak hanya melindungi mobil saja, akan tetapi bersama tanggungan pihak ketiga.

 

Jenis Asuransi yang termasuk Otomatis

Perlu untuk diingat semua tipe perlindungan saat mengambil mobil penyewa akan menandatangani terkait dengan perjanjian sewa. Apabila penyewa melanggar perjanjian tersebut maka ia harus membayar semua biaya perbaikan atau mengganti mobil yang dicuri. 

Asuransi opsional yang dibeli penyewa

Anda dapat membeli asuransi ekstra untuk dapat menutup akses sehingga Anda tidak perlu untuk membayar apapun ketika perbaikan dan mengasuransikan bagian lain dari mobil sewa.

Hal ini secara hukum tidak diharuskan, jadi tergantung pada penyewa apakah mereka akan membeli asuransi ekstra atau tidak. Ada 3 cara untuk menambahkan asuransi ekstra saat menyewa mobil antara lain:

  • Saat memesan mobil secara online menambah asuransi

Apabila Anda membeli perlindungan ini maka anda harus membayar perbaikan ke perusahaan sewa terlebih dahulu, kemudian penyedia asuransi yang membeli akan mengklaim uangnya.

  • Membeli asuransi sewa mobil online (independen)

Anda dapat membeli asuransi dari perusahaan asuransi lain dengan opsi online untuk menyewa mobil. Asuransi perlindungan akses ini harus membayar perbaikan ke perusahaan kemudian penyedia asuransi akan mengklaim uangnya.

  • Membeli perlindungan saat mengambil mobil

Perusahaan sewa akan menawarkan perlindungan tambahan di konter dengan nama, harga tipe asuransi yang berbeda. Asuransi ini akan melindungi selain bagian bodi mobil misalnya jendela, mesin, ban dan lain-lain atau jika terjadi masalah akan mengurangi akses jumlah yang harus dibayar.

 

Nah, itulah pembahasan mengenai perlindungan asuransi ketika menyewa mobil. Kebijakan perlindungan asuransi ini guna untuk menghilangkan akses yang harus dibayarkan sehingga tidak perlu untuk membayar ketika terjadi masalah.