Dirgantara Lapan – Fakta-Fakta Antariksa dan Alam Semesta

Jam Buka :

Telepon :

Email Kami :

Pilihan Model Seragam Kerja Baby Sitter dan Perawat

Seragam kerja baby sitter dan juga perawat memiliki model dan bentuk yang hampir sama. Seragam kerja ini digunakan saat sedang bertugas  merawat seseorang.  Seragam kerja baby sitter dan perawat biasanya identik dengan warna putih. Hal tersebut dikarenakan warna putih mencerminkan sesuatu yang bersih dan steril.

Biasanya warna putih digunakan sebagai identitas seorang perawat dan baby sitter. Tetapi yang membedakan dari kedua seragam tersebut adalah variasi model seragamnya. Biasanya seragam kerja perawat hanya putih polos dilengkapi dengan penutup kepala. Sedangkan seragam baby sitter mempunyai kombinasi dengan warna lain di saku bajunya.

Kedua seragam kerja tersebut pasti mempunyai pilihan model sendiri. Kira-kira bagaimana model seragamnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Model Seragam Kerja Perawat

Berikut ini beberapa pilihan model seragam perawat yaitu sebagai berikut :

Model Shanghai

Pilihan Model Seragam Kerja Baby Sitter dan Perawat

Seragam perawat yang satu ini mempunyai ciri khas yang terdapat pada model kancingnya. Seragam ini mempunyai lapisan di sekitar bahu dan sisi pinggang baju. Selain itu, model kerah seragam perawat yang satu ini juga berbeda dengan lainnya. Kerah shanghai ini berbentuk sedikit melengkung dan lebih mirig. Seragam perawat model shanghai ini biasanya dilengkapi dengan topi kain dan bawahan berwarna putih polos.

Model Lengan Panjang

Pilihan Model Seragam Kerja Baby Sitter dan Perawat

Seragam ini sering digunakan perawat yang berhijab. Seragam ini dilengkapi dengan celana bahan yang berwarna putih. Akan tetapi, yang membedakan dengan model shanghai adalah dilengkapi dengan hijab.

Warna seragam ini juga identik dengan warna putih bersih. Akan tetapi, perawat di rumah sakit islam seragam kerjanya biasanya berwarna hijau tua.

Model Umum

Seragam Kerja Baby Sitter dan Perawat

Model seragam kerja ini biasanya berwarna putih polos dengan kerah berbentuk seperti huruf B. Jenis seragam perawat yang satu ini mempunyai atasan dengan ukuran sepanjang lutut yang dilengkapi dengan celana bahan kain. Tidak hanya celana, topi dan sepatu putih menjadi pelengkap seragam perawat yang satu ini.

Model Dress

Pilihan model seragam kerja yang satu ini berbentuk seperti dress. Jenis seragam perawat ini mempunyai panjang hingga bawah lutut dengan dilengkapi saku di antara kedua sisi pinggang.

Sama dengan model seragam lainnya, seragam ini juga dilengkapi dengan topi warna putih. Seragam model dress ini biasanya digunakan perawat yang sudah ahli dan mempunyai akreditas terbaik.

Model Seragam Perawat Laki-laki

Perawat laki-laki juga mempunyai seragam yang identik dengan warna putih. Model seragam perawat laki-laki ini mempunyai bentuk model yang sangat sederhana. Biasanya seragam laki-laki terdiri dari atasan lengan pendek dan celana lengan panjang yang berbahan kain.

Bentuk kerah atau lingkar leher seragam ini mempunyai bentuk seperti huruf V. Dikarenakan seragam perawat yang satu ini lebih simple, biasanya seragam ini tidak dilengkapi dengan topi atau sejenisnya.

Baca juga: Rekomendasi Seragam Kerja Keren Paling Populer

Model Seragam Kerja Baby Sitter

Berikut ini beberapa model seragam kerja baby sitter yaitu sebagai berikut :

Model Lengan dan Celana Pendek

Model seragam kerja baby sitter yang pertama adalah model lengan dan celana pendek. Biasanya seragam baby sitter ini dilengkapi dengan saku yang ada di pinggang dan dilengkapi dengan tali yang bisa ditalikan ke belakang. Warna seragam baby sitter ini biasanya mempunyai warna merah muda. Selain itu kerah seragam kerja ini berbentuk seperti huruf V.

Model Celana Panjang

Model seragam baby sitter yang selanjutnya adalah model celana panjang. Seragam kerja yang satu ini mempunyai atasan lengan pendek dan celana panjang yang berbahan kain. Untuk atasan seragam kerja ini mirip dengan seragam kerja chef. Hal ini dikarenakan kancing seragamnya mempunyai bentuk menyamping. Selain itu, seragam ini juga dilengkapi dengan 2 saku di pinggang.

Model Hijab

Model yang satu ini diperuntukkan untuk baby sitter yang menggunakan hijab. Warna seragam baby sitter ini juga mempunyai banyak warna. Seragam kerja baby sitter ini dilengkapi dengan 2 saku yang ada di pinggang dan 1 saku yang berada diatas. Selain itu seragam kerja baby sitter yang satu ini dilengkapi dengan celana yang mempunyai bahan kain.

Itulah tadi pembahasan mengenai pilihan model seragam kerja baby sitter dan perawat. Seragam kerja perawat biasanya identik dengan warna putih polos, sedangkan seragam kerja baby sitter mempunyai banyak macam warna.