Rekomendasi Seragam Kerja Keren Paling Populer

Dalam dunia bisnis maupun perkantoran, penampilan merupakan poin penting yang perlu Anda perhatikan. Dengan mengenakan penampilan yang rapi dan menarik, maka Anda akan lebih semangat untuk bekerja dan mudah berbaur dengan teman yang ada di lingkungan kerja.

Seragam kerja mempunyai beberapa model yang harus disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang dilakukan. Oleh karena itu, tidak heran jika setiap perusahaan mempunyai seragam kantor yang berbeda-beda, mulai dari kemeja sampai menggunakan wearpack. Berikut ini penulis akan memberikan rekomendasi seragam kerja keren paling populer.

Yuk, simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Beberapa Rekomendasi Seragam Kerja

Berikut ini beberapa rekomendasi seragam kerja keren yang paling populer yaitu sebagai berikut :

1. Kemeja Kantor

Rekomendasi seragam kerja yang pertama yaitu mengenakan kemeja kantor. Anda mungkin tidak asing lagi mendengar jenis seragam kerja yang satu ini. Jenis seragam ini mempunyai desain yang simple dan tetap sederhana. Namun , akan terlihat rapi dan sopan pada saat digunakan.

Jenis kemeja kantor cenderung menggunakan bahan yang mempunyai tekstur halus, adem, nyaman, dan menyerap keringat. Oleh karena itu, banyak pegawai kantoran yang menggunakan bahan jenis cotton. Selain itu, kemeja kantor juga mempunyai 2 jenis model, yaitu model lengan panjang dan lengan pendek. Biasanya pekerja kantoran melengkapi kemeja ini dengan menggunakan celana kerja.

2. Kemeja Lapangan

Kemeja lapangan ini mempunyai bahan yang cenderung awet dan kuat. Model yang digunakan untuk seragam ini juga lebih banyak mempunyai saku yang digunakan untuk menyimpan barang agar lebih praktis digunakan.
Jenis kemeja ini digunakan untuk membantu pekerja pada saat beraktivitas diluar ruangan. Dengan demikian, bahan yang digunakan untuk membuat seragam lapangan ini biasanya menggunakan bahan kanvas, denim, dan drill yang dikenal mempunyai serat kain yang kuat dan tebal. Walaupun bahan drill mempunyai serat kain yang tebal, seragam kerja yang satu ini tidak mudah kusut dan robek.

3. Jaket

Seragam kerja yang satu ini dapat digunakan untuk segala situasi, baik itu di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Namun, bahan jaket yang digunakan untuk di luar ruangan dan didalam ruangan mempunyai bahan yang berbeda.

Model jaket untuk kerja di dalam ruangan mempunyai bahan yang halus dan hangat. Berbeda dengan jaket yang digunakan untuk bekerja di luar ruangan yaitu mempunyai model yang simple dan tahan terhadap air.

4. Rompi atau Vest Safety

Seragam kerja ini sangat diperlukan karyawan yang bekerja dilingkungan yang resikonya cukup tinggi. Seragam kerja vest ini mempunyai warna yang cerah dan mempunyai bahan yang sangat tebal dan kuat. Model seragam kerja vest ini dikelompokkan berdasarkan warna dan desain. Model warna yang sering digunakan yaitu kuning, biru, dan orange. Selain itu, desain yang digunakan juga simple dan sederhana.

Pekerjaan yang memerlukan seragam kerja ini antara lain, polisi lalu lintas, tukang parker, pekerja tambang, dan lainnya.

5. Celana Lapangan

Banyak juga perusahaan yang terkadang memberikan seragam dengan model berupa celana lapangan. Pada umumnya hal ini berhubungan dengan bisnis marketing, petugas wisata alam, dan juga reporter.

Apabila menggunakan celana lapangan, maka karyawan bisa bekerja dengan lebih nyaman serta mudah. Celana lapangan ini kebanyakan mempunyai model yang slimfit dan juga terdapat banyak saku. Jenis seragam celana lapangan ini juga mempunyai bahan yang lebih kuat yaitu tidak mudah robek serta anti air.

Celana lapangan mempunyai beragam jenis pilihan warna. Contohnya seperti hitam, coklat muda, dan juga army. Celana lapangan ini bisa dipakai oleh laki-laki maupun perempuan.

6. Kaos

Selain jaket serta kemeja, kaos juga termasuk salah satu seragam yang keren dan paling populer di beberapa perusahaan besar. Penggunaan kaos untuk seragam tersebut biasanya agar menciptakan rasa nyaman ketika bekerja dan santai.

Biasanya, model kaos yang lebih sering dipakai untuk kerja yaitu kaos O-neck yang berbahan dari cotton. Jenis bahan cotton ini terkenal nyaman serta memiliki tekstur yang lembut dan adem ketika dipakai.
Desain dan warna kaosnya pun bisa disesuaikan dengan ciri khas suatu perusahaan tersebut. Oleh karena itu tidak heran apabila banyak sekali model kaos untuk seragam kerja keren paling populer.

7. Polo Shirt

Tak hanya kaos, polo shirt juga bisa termasuk seragam kerja keren paling populer. Jenis seragam polo shirt ini memang cenderung mempunyai desain yang bisa digunakan pada segala situasi dan juga simpel.

Maka tak heran apabila banyak perusahaan yang menggunakan seragam jenis polo shirt ini untuk seragam kerja mereka. Seragam jenis polo shirt ini mempunyai model sebanyak 2 jenis. Yaitu polo shirt yang berlengan pendek dan polo shirt yang berlengan panjang.

Beberapa bahan yang digunakan pada jenis seragam polo shirt ini yaitu bahan pique Polyester, pique cotton, dan lain sebagainya. Pada umumnya seragam polo shirt ini memiliki desain dan juga warna yang beragam, sesuai dengan warna khas dari perusahaan masing-masing.

8. Wearpack

Seragam kerja keren paling populer yang satu ini sangatlah berbeda dengan seragam lainnya. Seragam jenis wearpack ini adalah seragam khusus. Yaitu khusus bagi para pekerja yang bekerja di dalam lingkungan yang mempunyai risiko menengah ke tinggi. Contohnya yaitu di lingkungan pertambangan, pembangunan gedung atau jalan, dan juga perminyakan.

Maka tak heran lagi jika banyak orang yang menyebut seragam wearpack ini sebagai alat untuk pelindung diri ketika bekerja. Seragam jenis wearpack ini mempunyai model berupa setelan baju dan celana panjang yang mempunyai garis untuk pemantul cahaya.

Seragam ini biasanya menggunakan bahan yang mempunyai serat kain yang kuat, tahan air, dan juga tidak gampang robek. Warna yang paling sering digunakan untuk seragam wearpack ini adalah hijau, merah, kuning, dan biru. Tergantung kebutuhan para pekerja dan perusahaan.

Itulah tadi pembahasan mengenai rekomendasi seragam kerja keren paling populer. Apabila menggunakan seragam yang tepat dan sesuai, maka Anda juga bisa meningkatkan kinerja Anda. Dan rekomendasi seragam di atas dapat membantu Anda dalam memilih jenis seragam kerja yang keren dan paling populer.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *