Bali adalah salah satu kepulauan di Indonesia yang sudah sangat populer dengan tempat wisatanya yang sangat menarik dan instagramable. Keindahan alam yang tidak bisa ditemukan di daerah atau negara lain membuat Bali menjadi daerah yang istimewa.

Baik kalangan wisata dalam negeri maupun luar negeri juga berbondong-bondong untuk mengunjungi Bali. Orang-orang dari berbagai penjuru di dunia sengaja melakukan perjalanan ke Indonesia hanya untuk meningkatkan keindahan alam Bali.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Bali, dan masih bingung untuk mengunjungi tempat wisata mana saja. Yuk, simak rekomendasi tempat wisata yang instagramable di Nusa Lembongan dan Ceningan Bali yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1. Mangrove tour Nusa Lembongan

Gallery Nusa Penida Tour island, Penida,Lembongan & Ceningan

Nusa Lembongan memiliki hutan mangrove yang luasnya hampir sepertiga luas pulau kecil ini. Biasanya wisata hutan mangrove dibuat dengan jalan setapak kayu untuk menelusuri hutan tersebut. Namun, berbeda dengan hutan mangrove yang ada di Nusa Lembongan karena untuk menjelajah hutan mangrove tersebut kamu harus menggunakan perahu, stand up paddle atau kano di aliran sungai menuju muara.

Suasana yang ditimbulkan tentu sangat berbeda jika kita berjalan kaki, karena kamu bisa duduk di perahu sambil mengambil gambar dan menikmati suasana yang tenang di dalam hutan mangrove Nusa Lembongan ini. Kamu juga bisa menjelajah hutan mangrove sendiri menggunakan stand up paddle atau kano. Satu perahu ini bisa menampung maksimal 4 orang dewasa.

Untuk melakukan mangrove tour sebaiknya dilakukan pagi hari. Karena tidak banyak pengunjung, jadi lebih bagus jika ingin berfoto ria tanpa terganggu banyak perahu yang mondar mandir di belakang. Selain untuk wisata, kawasan mangrove ini juga seringkali dijadikan sebagai tempat untuk pre wedding.

2. Yellow bridge

Yellow Bridge Nusa Lembongan Icon Wisata Instagramable

Yellow bridge adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang menjadi salah satu tempat wisata Nusa Lembongan dan Ceningan yang ikonik. Jembatan ini berfungsi sebagai jalur transportasi yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Jembatan ini hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki atau sepeda motor, dan pada tahun 2016 jembatan ini sempat roboh karena jembatan tersebut melebihi kapasitas maksimal. Saat kejadian itu sedang berlangsung upacara adat di Nusa Lembongan dan Ceningan dan pada tahun 2017 jembatan ini baru selesai diperbaiki.

Area jembatan ini cukup ramai dengan perahu, baik untuk transportasi atau wisata dari dan ke Nusa Penida. Dulu di sekitar jembatan Kuning banyak petani rumput laut, sehingga bisa melihat perahu-perahu yang berjajar rapi milik petani dan juga terdapat tempat pengembangan produk rumput laut seperti es cream dan dodol. Tetapi karena perubahan cuaca dan suhu air laut, sehingga perairan di sekitar Jembatan Kuning tidak bisa lagi ditanami rumput laut.

3. Blue Lagoon

Bali Blue Lagoon Lenbongan - Foto gratis di Pixabay

Tempat wisata di Ceningan Island yang wajib kamu kunjungi adalah Blue Lagoon. Blue Lagoon adalah sebuah teluk yang berbentuk cekungan dengan deretan batuan karang sebagai dekorasi alami yang membuat view terlihat indah, serta air yang biru dan jernih. Perlu diketahui bahwa Blue Lagoon ini bukanlah pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan bisa digunakan untuk berjemur.

Selain melihat pemandangan air laut dan karang, kamu juga bisa melihat pemandangan lainnya yaitu tebing dengan tinggi 20 meter yang terlihat begitu eksotis. Untuk mengunjungi Blue Lagoon ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis, tetapi kamu harus berhati-hati apalagi jika ingin berenang pastikan bahwa kondisi deburan ombak dalam kondisi yang stabil.

4. Devil’s Tear

Devil's Tear Nusa Lembongan | Bali Lombok Adventure

Tidak hanya karena keindahannya yang menarik perhatian, tetapi keunikan beberapa tempat wisata pulau Ceningan yang juga menjadi daya tarik dan kelebihan tersendiri. Seperti Devil’s Tear keunikan akan terlihat di tebing tinggi yang terus menerus diterjang oleh ombak laut yang sangat besar. Membuat semburan air meluncur ke atas yang menandakan bahwa betapa besarnya ombak Devil’s Tear. Oleh karena itu, para wisatawan yang berkunjung ke sini harus berhati-hati apalagi jika membawa anak kecil.

Selain menikmati indahnya semburan air laut yang menjulang tinggi, kamu juga bisa melihat pelangi akibat dari semburan air laut tersebut. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat menjelang matahari terbenam, karena suasana sekeliling akan terlihat semakin romantic. Kamu juga bisa berfoto ria dengan background yang cantik yaitu perpaduan semburan air dan sunset di sore hari.

Ada beberapa larangan saat kamu mengunjungi Devil’s ini yaitu dilarang untuk berenang dan mendekati ombak. Kamu cukup menikmati pemandangan Devils dari tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola supaya tetap aman.

5. Crystal Bay Beach

Crystal Bay Beach Nusa Penida - Location and Ticket Price

Pantai yang berada di Nusa Ceningan dan terkenal dengan air lautnya yang sebening kristal adalah Crystal bay beach. Oleh karena itu, kegiatan snorkelling banyak diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke sini. Atau hanya sekedar berenang dan menikmati pemandangan terumbu karang yang indah. Beberapa spot pantai ini juga menjadi tempat hidup untuk ikan mola-mola. Ikan yang berukuran besar dengan bentuk gepeng seperti matahari.

Garis Crystal Bay Beach ini juga terbilang cukup panjang, mencapai 1.000 meter yang membentang dari ujung ke ujung. Dengan garis pantai yang panjang, maka kamu bisa bermain di pinggir pantai sepuasnya. Bahkan jika ingin berjemur untuk tanning juga sangat bisa.

Demikian pembahasan mengenai tempat wisata yang instagramable di Nusa Lembongan dan Ceningan Bali, semoga bermanfaat. Untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata yang ada di Indonesia kamu bisa mengunjungi website travelandword. Website ini berisi informasi lengkap mengenai tempat wisata yang menarik di berbagai wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.